04 August 2013

Yusuf Mansur | Motivator Keajaiban Sedekah


yusuf_mansur

Yusuf Mansur adalah seorang Ustadz pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Beliau lahir di Jakarta, 19 Desember 1976, Ia lahir dari keluarga Betawi pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrifíah. Beliau menikah dengan Siti Maemunah dan telah dikaruniai tiga orang anak. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol,Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah berkuliah di jurusan informatika namun, berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.

Pada tahun 1996, Ia terjun di bisnis informatika, sayang bisnisnya malah menyebabkan ia terlilit hutang dan membuatnya masuk rumah tahanan selama 2 bulan, dan hal serupa kembali terulang di tahun 1998. Saat di penjara itulah, ia menemukan hikmah tentang sedekah. Selepas dari penjara, ia mencoba memulai usaha dari nol lagi dengan berjualan es di terminal Kali Deres. Berkat kesabaran dan keikhlasan sedekah pula akhirnya bisnisnya mulai berkembang dari semula berjualan dengan termos, lalu gerobak sampai kemudian memiliki pegawai. Hidup Yusuf mansur mulai berubah saat ia berkenalan dengan seorang polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama bekerja di LSM itulah, ia membuat buku Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang. Buku yang terinspirasi oleh pengalamannya sewaktu di penjara saat rindu dengan orang tua. Tidak disangka, buku itu mendapat sambutan yang luar biasa. Yusuf mansur sering di undang untuk bedah buku tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh - contoh kisah kehidupan nyata. Gaya bicara nya yang simpel dan apa adanya saat berdakwah membuat isi ceramah mudah di cerna dan di gemari masyarakat.

Karier Yusuf Mansur kian cemerlang setelah bertemu dengan Yusuf Ibrahim, Produser dari label PT Virgo Ramayana Record dengan meluncurkan kaset Tausiah Kun Faya Kun, The Power of Giving dan Keluarga.

Konsep sedekah pula yang membawanya masuk dunia seni peran. Melalui acara Maha Kasih yang digarap Wisata Hati bersama SinemArt, ia menyerukan keutamaan sedekah melalui tayangan yang didasarkan pada kisah nyata. Ustadz Yusuf juga menggarap sebuah film berjudul KUN FA YAKUUN yang dibintanginya bersama Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, dan Desy Ratnasari. Film ini merupakan proyek pamungkas dari kegiatan roadshow berjudul sama selama Januari-April 2008.

Melalui Wisata Hati, ia menyediakan layanan SMS Kun Fayakuun untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang ada. Ia juga menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA), sebuah program unggulan dan menjadi laboratorium sedekah bagi seluruh keluarga besar Wisatahati. Donasi dari PPPA digunakan untuk mencetak penghafal Alquran melalui pendidikan gratis bagi dhuafa Pondok Pesantren Daarul Quran Wisatahati.

Buku karya Yusuf Mansur:
- Kun Fayakuun
- Mencari Tuhan yang Hilang
- Membumikan Rahmat Allah
- The Miracle of Giving
- Semua Bisa Jadi Pengusaha
- Segitiga Wisatahati 2 - Libatkan Allah
- Kado Panjang Umur
- Dahsyatnya Bersyukur
- Do'a Nabiyullah Musa As
- Shalat dan Sedekah
- Seberapa Dekat Dengan Al Qur'an
- The Miracle of Do'a
- The Miracle of Tahajjud & Dhuha
- Jadilah Orang Yang Beda
- Semua Bisa DiBeli Lewat Ibadah
- Perbaiki Tauhid Kita
- Dahsyatnya Bersyukur



ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ