04 February 2014

Usaha Tanaman Hias


 photo tanaman_hias_zps2188b5ca.jpg

Prospek bisnis tanaman hias sangat cerah, dengan jumlah konsumen yang stabil bahkan cenderung semakin bertambah. Apalagi dengan adanya program penghijauan yang sedang gencar digalakkan oleh pemerintah maupun organisasi penggiat lingkungan.

Sekarang masyarakat semakin sadar akan pentingnya lingkungan yang hijau dan asri, sudah banyak masyarakat kota maupun di desa menata halaman rumahnya dengan tanaman hias supaya kelihatan indah dan hijau nan asri.

Salah seorang pemilik usaha tanaman hias yang membuka usahanya di daerah Ring Road Balikpapan, mengaku banyak kebanjiran order tanaman hias baik dari pengembang perumahan yang terus menjamur juga dari masyarakat yang mencari tanaman hias untuk ditanam di pekarangan rumahnya. Banyak pula order penyewaan tanaman hias dari hotel dan kantor, serta penyelenggara acara pesta.

Jenis tanaman yang banyak diburu masyarakat adalah jenis-jenis cemara, sikas, anggrek, adenium, sansevieria, aglaonema, anthurium, philodendron, bonsai dan beberapa bunga cantik lainnya. Meski harganya lumayan mahal, namun itu tidak membuat masyarakat enggan untuk membeli tanaman tersebut.

Situasi ini tentu sangat menggembirakan bagi pelaku usaha penjualan dan penyewaan tanaman hias di Indonesia. Apalagi, tanaman hias termasuk komoditas hobi yang pasti banyak diburu orang, dan kadang-kadang tanpa memperdulikan harganya. Keberhasilan usaha tanaman hias memang membutuhkan kemampuan dalam budidaya dan pemasaran. Budidaya yang efisien dan tehnik penjualan yang tepat akan memberikan keuntungan yang baik. Saat ini, merawat tanaman hias sudah tidak terlalu sulit. Sebab, banyak sekali buku-buku, artikel bahkan ahli-ahli tanaman yang siap diajak konsultasi.

Yang pasti, tanaman hias sudah menjadi kebutuhan harian untuk penyejuk hati dan penyegar pikiran. Karena itu, kebutuhan akan tanaman hias terus meningkat apalagi dengan peningkatan pembangunan perumahan. Siapa yang berani mencoba peluang usaha ini???



ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ