16 November 2013

Bong Chandra | Motivator Termuda se-Asia


 photo bong_chandra_zps1bec160d.jpg

Masih muda, memiliki wajah yang tampan, ramah, dan seorang motivator sekaligus pengusaha sukses. Itulah Bong Chandra, lahir di Jakarta, 25 Oktober 1987. Pada tahun 2010, ia mendapatkan gelar "motivator termuda se-Asia", yakni ketika berusia 23 tahun.

Dari kecil sampai SMA tidak ada yang prestasi yang menonjol dari Bong chandra. Beliau dulunya adalah seorang yang minder dan tidak mempunyai banyak teman, tubuhnya yang kecil, dan penyakit Asma yang dideritanya semakin membuatnya merasa kurang percaya diri. Bong berasal dari keluarga sederhana, keadaan ekonomi keluarganya semakin parah ketika terjadi krisis ekonomi menerjang Indonesia tahun 1998. Saat itu keluarga dari Bong Chandra mengalami kebangkrutan.

Bong, yang kala itu berusia 11 tahun, berempati atas terpuruknya ekonomi keluarga. Kebutuhan sekolah diusahakan sendiri dengan berjualan baju di senayan dan Pasar Taman Puring, Jakarta Selatan. Ia juga menjual pakaian seragam kepada rekan dan adik kelasnya.

Bong sadar motivasi perlu dipertahankan untuk menghadapi ejekan dari teman-temannya. Ia gemar membaca buku-buku motivator dunia, seperti Donald Trump. Kegemaran ini memudahkannya memotivasi dirinya, Ia pun mulai pandai menasihati temannya yang patah semangat. Ia makin yakin akan kualitas bakatnya memotivasi orang. Bersama lima rekannya, Bong membuat event organizer untuk pelatihan motivasi. Sasarannya adalah orang-orang dekat, kemudian berkembang secara luas, memotivasi para karyawan, mahasiswa, ibu rumah tangga, dosen, ahli hukum, dokter, pengusaha, hingga CEO.

Dalam seminar-seminar yang dibawakannya, Bong sering mengatakan bahwa orang bisa memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan uang. Contohnya adalah dirinya sendiri, yang sekarang menjalankan bisnis properti dan cuci mobil (Free Car Wash Serpong). Kedua usaha ini berawal dari profesinya sebagai motivator, yang dijalankan sejak usia 20 tahun.

Menjadi pembicara motivasi membuat Bong memutuskan berhenti kuliah di Jurusan Desain Grafis Universitas Bina Nusantara. Setelah tidak kuliah, satu-satunya pilihan Bong adalah menjadi motivator dan pengusaha yang sukses.

Buku Karya Bong Chandra

- Unlimited Wealth "17 Hari Menuju Kebebasan Finansial"
- The Science of Luck "12 Rahasia Menciptakan Keberuntungan Secara Ilmiah"

Royalti dari kedua buku ini disumbangkan! Pada buku “Unlimited Wealth” disebutkan kalau “100% royalti buku ini akan disumbangkan.” Sedangkan buku “The Science of Luck” dituliskan “120% royalti buku akan disumbangkan.” Bong Chandra pasti sudah sedemikian sejahtera & makmur sehingga bisa memberikan ilmu plus sumbangan yang cukup membantu bagi yang memerlukan.


ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ