14 November 2013

Usaha Jualan Dengan Sistem Dropshipping


dropshipping photo drop_1.jpg

Dropshipping adalah sistem penjualan secara online dimana si penjual / dropshipper(Anda) tidak menyimpan barang tetapi hanya memasarkan saja, apabila terjadi transaksi pembelian, maka si pembeli membayar kepada Anda (dengan harga yang Anda kehendaki) kemudian Anda meneruskan order ke Supplier / grosir / distributor / wholesaler (dengan harga yang lebih murah). Selanjutnya pihak supplier yang akan melakukan pengepakan dan pengiriman barang yang dipesan kepada pembeli Anda dengan keterangan pengirim barang atas nama Anda serta identitas nama usaha Anda.

dropship photo dropship.jpg


Keuntungan Bisnis Dropship Untuk Reseller

1. Modal Kecil.
Diantara keuntungan dari berbisnis dropship adalah dapat dijalankan dengan modal kecil bahkan dimungkinkan tanpa modal sama sekali. Tidak menyimpan produk secara langsung artinya dropshipper tidak perlu membeli dari wholesaler untuk dijadikan stok barang.

2. Tidak Perlu Stok Barang
Dropshipper (Anda) dapat menjalankan usaha jualan barang tanpa harus menyimpan barang, sebab semua persediaan barang ada di Supplier/wholesaler.

3. Harga Grosir tanpa Minimum Order
Harga barang yang ditawarkan oleh Supplier/wholesaler adalah harga grosir yakni potongan harga 15% - 20% dari harga pokok, dan untuk itu anda tidak perlu membeli dalam partai besar karena 1 item pun akan mendapatkan harga yang sama.

4. Praktis.
Karena tidak perlu memiliki produk secara fisik, dropshipper tidak perlu bersinggungan dengan perencanaan bisnis yang kompleks dan memakan waktu serta tenaga. Dropshipper tidak direpotkan dengan masalah penyimpanan, pengepakan, dan pengiriman produk.

5. Tidak perlu biaya operasional.
Dropshipper (Anda) tidak perlu menanggung biaya operasional agar bisnisnya bisa berjalan, misalnya biaya listrik, biaya sewa gedung, atau gaji pegawai.

6. Fleksibel.
Dropshipper bisa menjalankan bisnisnya di manapun dan kapanpun, asalkan koneksi internet tersedia. Komunikasi dengan pemasok dan pembeli dapat tetap terjalin, meskipun dropshipper bekerja secara mobile.

7. Jenis produk beragam.

Karena tidak perlu membeli produk untuk dijadikan stok, dropshipper bisa menawarkan berbagai jenis produk kepada pembeli. Dropshipper bisa menjalin bisnis dengan beragam wholesaler, meskipun jenis produk yang didagangkan para wholesaler tersebut berbeda-beda.

8. Bebas Menentukan Harga.
Supplier/wholesaler telah menetapkan harga dengan diskon sebesar 15% - 20% dari harga resmi kepada Reseller, dari harga tersebut Dropshipper boleh menawarkan secara bebas ke konsumen dengan harga yang Anda inginkan, sehingga keuntungan yang akan diraih bisa anda pikirkan dan bisa untuk mengembangkan strategi penjualan.

Berikut adalah daftar beberapa Supplier/wholesaler yang menawarkan bisnis reseller dengan sistem Dropship

1. Reseller perlengkapan bayi www.zahrababyshop.com
2. Reseller sepatu online www.sepatubandung.com
3. Reseller batik www.solo-batik.com
4. Reseller Dompet www.grosirdompet.com
5. Reseller barang unik www.pabrikunik.com
6. Reseler Seprei bedcover www.saharasprei.com
7. Reseller baju korea www.grosirbajukoreamurah.com
8. Reseller Kuliner rendang padang www.rendangmia.com
9. Reseller kopi luwak www.dropshippingkopiluwak.com
10. Reseller mainan anak www.dunia-mainananak.com


ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ