13 November 2013

Usaha Cetak Foto Kanvas


 photo foto_kanvas_2.jpg

Usaha cetak foto kanvas adalah usaha yang berbentuk jasa percetakan foto, tetapi dalam pekerjaannya usaha ini khusus mengerjakan atau mencetak foto ke atas kain kanvas. Hasil pun terlihat berkarakter dan mempunyai nilai seni yang cukup tinggi. Hasil yang di dapatkan dari proses cetak mirip lukisan.

Usaha cetak foto kanvas dapat dijadikan pilihan, karena usaha ini merupakan usaha yang cukup menarik dan cukup banyak diminati orang. Pada kenyataannya setiap orang selalu mengabadikan moment istimewa kedalam kamera fotografi, seperti pernikahan, ulang tahun, berlibur, kumpul keluarga, dll. Mereka mencetak foto untuk di jadikan pajangan di dalam rumah atau untuk pajangan di ruang pesta pernikahan. saat ini banyak studio foto yang menawarkan layanan cetak pada kertas foto biasa tapi akhir akhir ini banyak yang mengingikan mencetak foto mereka ke dalam kanvas, karena lebih awet hingga puluhan tahun, tidak mudah berjamur, dan lebih terlihat indah dan artistik.

Agar sukses dalam bisnis cetak foto kanvas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis cetak foto kanvas ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Adapun hal-hal tersebut adalah sebagai berikut :

Pilih Mesin Cetak Foto Kanvas Yang Berkualitas.
Untuk mencetak foto kanvas ini usahakan untuk memiliki mesin digital khusus untuk melakukan proses cetak foto kanvas. Biasanya mesin cetak foto kanvas ini adalah menggunakan printer digital yang dioperasikan dengan menggunakan sistem komputerisasi. Untuk memilih mesin atau printer cetak foto kanvas diperlukan pemahaman tentang mesin cetak foto kanvas, karena dengan pemilihan mesin foto cetak kanvas yang baik, akan menentukan kualitas cetak foto yang terbaik sehingga dapat membuat konsumen merasa puas. Jika Anda tidak memahami mengenai kualitas mesin cetak foto dapat meminta informasi pada agen penjualnya. Jangan lupa dengan pemeliharaannya, jika Anda tidak paham akan pemeliharaan mesin cetak foto kanvas ini maka lebih baik Anda menyewa jasa teknisi foto yang sudah berpengalaman dalam bidang cetak foto kanvas.

Riset Harga Cetak Foto Kanvas.
Untuk memulai bisnis cetak foto kanvas, riset merupakan hal pertama yang harus dilakukan oleh pengusaha jasa cetak foto kanvas. Riset ini dilakukan untuk menentukan harga cetak foto kanvas, lokasi studio cetak foto kanvas, jenis bahan kanvas yang akan digunakan untuk keperluan cetak foto kanvas, dan masih banyak lagi hal yang dapat di tentukan dengan melakukan riset pasar terlebih dahulu.

Bandingkan Harga Cetak Foto Kanvas.
Untuk menentukan harga cetak foto kanvas di gerai Anda, ada baiknya Anda mencari pembanding untuk harga cetak foto kanvas yang ditawarkan satu studio foto dengan studio foto yang lain. Terkadang ada studio cetak foto yang menjadi perantara yang hanya menerima orderan saja kemudian untuk proses cetaknya dilakukan di studio foto kanvas lain. Untuk hal yang seperti itu, pasti biaya cetak foto kanvas ini akan jauh lebih mahal dibandingkan Anda langsung datang ke studio yang memang memberikan layanan cetak foto kanvas murah.

Pertimbangkan Keberadaan Kompetitor.
Untuk usaha cetak foto kanvas ini pasti akan banyak menemukan kompetitor dan banyak studio foto yang hanya bertindak sebagai supplier jasa cetak foto kanvas ini. Dan untuk cetak fotonya, akan diberikan kepada studio cetak foto yang memang memberikan layanan cetak foto kanvas saja. Jadi semua studio foto berikut cetak foto itu merupakan kompetitor yang harus dipertimbangkan.

Buat Nama Studio Dan Promosi Yang Menarik.
Nama studio yang menarik dan promosi yang memikat dapat menjaring banyak konsumen, apalagi dunia fotografi yang sekarng ini makin banyak peminatnya. Selain konsumen yang bersifat personal, banyak juga fotografer yang akan tertarik untuk menjadi member dari studio cetak foto tersebut.

Kembangakan Usaha Dengan Sistem Online.

Perkembangan dunia teknologi ini bisa dimanfaatkan oleh pengusaha studio cetak foto dengan membuat sebuah website dengan sistem transaksi online dalam jasa cetak foto kanvas ini. Dengan sistem online ini, para pengusaha cetak foto kanvas akan lebih mudah untuk memperkenalkan usaha cetak foto di dunia online, dan makin mudah untuk mendapatkan konsumen-konsumen baru. Ini dikarekanan para konsumen sekarang menginginkan kemudahan dan juga kecepatan pelayanan dalam transaksi cetak foto kanvas ini.


ARTIKEL TERKAIT:

1 komentar:

  1. Ingin sekali bisa malakukan usaha cetak kanvas... karena bisa di lakukan di rumah...

    ReplyDelete

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ