10 October 2014

7 Entrepreneur Muda yang Kaya Raya




Masa muda bukan halangan untuk meraih kesuksesan dalam wirausaha. Bagaimanakah dengan Anda sendiri, apakah yang sudah Anda lakukan? Bagaimana seandainya di masa muda Anda telah seperti anak-anak muda di bawah ini, yang sudah menjadi milyarder dalam usia yang masih terbilang sangat muda. Semua terjadi karena bisnis mereka yang sangat sukses.

 photo milyarder_zps3f6e30c1.jpg


1. Sean Belnick

Menjadi milyarder di usia: 14 tahun
Bisnis: BizChair.com

Sean Belnick mendirikan BizChair.com di usianya yang masih 14 tahun. Dengan situsnya tersebut, ia menjual berbagai perabot furnitur kantor, restauran, rumah sakit, sekolah, dll .

Pada sebuah artikel di BizJournals, disebutkan bahwa investasinya yang dahulu hanya sebesar $500, membengkak menjadi keuntungan sebesar $24,000,000 di tahun 2006, dan dalam 1 tahun berikutnya bertambah sebesar $16,000,000 sehingga kekayaannya menjadi $40,000,000 di tahun 2007 lalu.

2. Ashley Qualls

Menjadi milyarder di usia: 17 tahun
Bisnis: WhateverLife.com

Ashley Qualls adalah seorang gadis pengusaha Amerika dari Lincoln Park, Michigan. Awalnya sebagai hobi, pada tahun 2004 pada usia 14, ia mulai membuat sebuah situs dengan nama whateverlife.com, dirancang untuk memberikan layout Myspace dan tutorial HTML gratis untuk orang-orang seusianya. Penghasilan sepenuhnya dari pendapatan iklan. Ia membuat kantor di ruang bawah rumahnya. Selain mempekerjakan ibunya, ia mempekerjakan teman-teman dari sekolah.

Qualls telah menolak sejumlah tawaran untuk mengakuisisi perusahaannya termasuk tawaran untuk 1,5 juta dolar. Busyet, perusahaannya saja ditawar $1,5 juta, kira-kira berapa ya penghasilnnya tiap bulan???

3. Cameron Johnson

Menjadi milyarder di usia: 19 tahun Bisnis: My EZ Mail, SurfingPrizes.com, CertificateSwap.com, etc

Cameron mulai dikenal publik sebagai salah satu kontestan di acara The Big Give milik Oprah Winfrey. Ia adalah seseorang yang memiliki kemampuan berbisnis yang luar biasa. Di usia 12 tahun ia bahkan sudah mulai berbisnis dengan menjual boneka di e-bay.

Sebelum lulus SMA, seluruh kekayaan Cameron sudah mencapai lebih dari $1,000,000. Di sebuah wawancara oleh majalah Forbes, Cameron mengatakan "Di usia 15 tahun saya menerima cek antara $300,000 dan $400,000 per bulan”

4&5 Catherine & Dave Cook

Menjadi milyarder di usia: 17 tahun & 18 tahun
Bisnis: myYearBook.com

Catherine dan saudaranya Dave mendirikan myYearBook.com di tahun 2005 saat mereka berusia 15 & 16 tahun.

Mereka beruntung dalam memulai bisnis, karena menurut NY Daily News mereka mendapat “kucuran dana” sebesar $250,000 dari kakak mereka yang lulusan Harvard dan sudah menjadi milyarder terlebih dahulu. Tapi tetap saja, mereka berhasil karena usahanya bukan karena mendompleng nama.

5. Farrah Gray

Menjadi milyarder di usia: 14 tahun
Bisnis: Kidztel

Di usia 6 tahun, ia menghasilkan sembilan dolar pertamanya dari menjual lotion. Di usia 8 tahun, ia mendirikan sebuah klub bisnis. Di usianya yang ke-14, Gray secara resmi berhasil menjadi seorang milyarder muda dari penjualan produk bisnisnya yang menembus $1.5 juta dolar dari perusahaan Farr-Out Food miliknya. Di usia 16 tahun, Farrah Gray telah menjadi Reallionaire-seorang pengusaha paripurna yang kaya luar-dalam. Kerajaan bisnisnya bertambah lagi ketika ia mengakuisisi majalah Innercity di usia 19 tahun.

7. Michael Furdyk

Menjadi milyarder di usia: 17 tahun
Bisnis: MyDesktop.com

Di tahun 1999, Michael Furdyk menjual bisnisnya yaitu MyDesktop.com seharga jutaan dolar (tidak diberitahukan jumlah spesifiknya berapa) kepada Internet.com. Oleh karena itu lah ia menjadi milyarder di usianya yang baru 17 tahun. Menurut sebuah artikel, Furdyk kemudian membeli mobil dan boat untuk bisa membuat dirinya relax di berbagai tempat di California.

Setelah berhasil dengan bisnisnya, Furdyk memutuskan untuk mendirikan TakingITGlobal sebagai sebuah organisasi non profit yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan berbagai permasalahan global untuk kaum muda.

Semoga ke tujuh orang tersebut dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam mencapai kesuksesan...




ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ