03 January 2015

Catatan Dari Film Inspiratif Merry Riana


merry photo merry_riana_zps42da826f.jpg

Kisah nyata perjalanan hidup sang milyuner muda Merry Riana diangkat dalam film layar lebar “Mimpi Sejuta Dolar” . Merry diperankan oleh aktris Chelsea Islan, jika disandingkan memang memiliki rupa yang mirip dengan sang tokoh yang diperankan. Saat saya pernah menulis biografinya di blog ini, terasa sudah alur kehidupannya yang sarat dengan kegigihan dalam meraih kesuksesan. Setelah divisualkan dalam sebuah film, alur kehidupan Merry semakin menginspirasi setiap orang yang menontonnya termasuk saya.

Dikisahkan seorang gadis belia yang bernama Merry Riana yang baru lulus SMA terpaksa harus mengungsi ke Singapura karena kerusuhan sosial yang terjadi di Indonesia. Perjalanan menuju bandara juga tidak aman. Mereka dihadang kawanan penjarah dan terpaksa melepas harta benda demi keselamatan. Di bandara, orangtua Merry (yang diperankan Ferry Salim & Cyntia Lamusu) menjual apa yang menempel di badan dan hanya mampu membeli satu tiket. Merry tiba di Singapura sendirian. Dengan bekal uang yang untuk beli makan lima kali saja akan habis, ia harus mencari tempat tinggal dan bertahan hidup. Dari media sosial ia temukan sahabatnya Irene (yang diperankan Kimberly Ryder) yang hendak kuliah di sana juga. Dengan bantuan Irene, Merry diperbolehkan tinggal di asrama, ia juga bisa lolos ujian seleksi dan diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik di sana. Tapi, itu semua baru bisa didapat bila Merry membayar $40,000.

Satu-satunya harapan adalah mengambil pinjaman mahasiswa, yang hanya bisa didapat jika Merry memiliki seorang penjamin. Karena tidak ada kerabat, dan Irene tidak bisa menjadi penjamin, Merry harus mencari seorang mahasiswa senior yang mau jadi penjamin. Merry bertemu Alva (yang diperankan Dion Wiyoko). Alva mau membantu Merry tapi dengan memberi segala macam syarat, termasuk menyuruhnya mencari kerja sambilan. Merry sadar bahwa ia harus kuliah dengan betul, tapi sadar juga bahwa ia harus sukses secepatnya. Maka ia berpikir keras untuk melipatgandakan uang yang ia miliki, mulai dari bekerja menyebar brosur online business, sampai main saham yang beresiko tinggi.

Hingga sampai pada suatu titik awal kesuksesan dan berlanjut pada menanjaknya kesuksesan dan pada akhirnya sampai pada kesuksesan yang sesungguhnya. Catatan saya adalah situasi yang kritis semestinya harus membuat orang lebih gigih dalam meraih sukses, seperti yang telah dipertontonkan sang milyuner muda Merry Riana dalam menyongsong kesuksesannya.

Jika Anda ingin lebih hanyut lagi bersama Merry Riana, silahkan nonton filmnya…..


ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ