09 January 2015

James Gwee | Indonesia’s Favorite Trainer


 photo james-gwee2_zpscb238b3a.jpg

James Gwee adalah salah satu motivator top di Indonesia. Keahlian yang dimiliki James yakni pada bidang Penjualan, Motivasi, Service Excellence, Leadership, Ketrampilan Manajerial, Team Building, dan Pengembangan diri. Seminar-seminarnya mampu memotivasi peserta yang hadir sekaligus meningkatkan performa mereka di bidangnya masing-masing.

James berkebangsaan Singapura, datang ke Indonesia pada tahun 1990 dan aktif melakukan pelatihan untuk masyarakat Indonesia. Sebagai Motivator Indonesia Ia memiliki pengalaman yang luas, telah melakukan lebih dari 2.000 In-House training untuk lebih dari 900 organisasi di Indonesia. Hingga saat ini, hampir satu juta orang telah mengikuti seminar-seminarnya, dengan mencakup banyak bidang dalam hal bisnis, termasuk bank, asuransi, tour & travel, pengembang real estate, manufaktur, transportasi, rumah sakit, dan telekomunikasi.

James Gwee lulus dengan gelar di bidang IT di Singapura. Setelah lulus ia mendirikan sebuah sekolah / tempat kursus komputer bersama teman-temannya. Dari sekolah inilah sebenarnya kemampuan public speaking-nya mulai berkembang. Selain mengikuti sebuah workshop tentang bagaimana berbicara di depan publik, hal yang berkontribusi banyak dalam kemampuan berbicaranya adalah ketika ia harus mengunjungi sekolah-sekolah untuk melakukan presentasi atau demo untuk sekolah komputernya.

Sekolah tersebut cukup sukses, sehingga James memutuskan untuk mewaralabakan (franchisee) kursusnya tersebut. Karena James satu-satunya orang yang bisa berbicara sedikit bahasa Melayu maka ia memutuskan untuk datang ke Indonesia agar bisa mengurus masalah franchisee tersebut.

Sesampainya di Indonesia, James melihat bahwa negara kita ini adalah suatu tempat yang menarik dan penuh dengan peluang. Jadi ia memutuskan untuk tinggal agak lama di Indonesia untuk mencari tahu lebih banyak tentang negara ini.

Akhirnya, ia menjual saham sekolah komputernya dan memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Ia kemudian mulai menawarkan konsultasi dan membuat workshop tentang customer service dan semacamnya.

Dalam perjalanan kariernya James mendapat gelar “Indonesia’s Favorite Trainer” karena ia selalu menyampaikan tips-tips yang praktis dan mudah dipahami di setiap seminarnya. Selain itu, gaya bahasanya yang ‘campuran’ antara Indonesia dan Inggris, serta penyampaiannya yang humoris dan penuh energi pun mampu memotivasi dan memikat masyarakat Indonesia.

Selain di Indonesia, James bahkan telah melakukan seminar di perusahaan dan organisasi di berbagai negara seperti berbicara untuk 800 direktur top di India, memotivasi 1200 agen asuransi di Afrika Selatan, juga negara lain seperti Rusia dan Ukraina.

Melalui Seminarnya, James Gwee dan lembaga yang dimpimpinnya (Academia Education & Training) juga telah berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada tanggal 24 November 2009 sebagai pemrakarsa dan pembicara seminar umum yang tematik dengan variasi terbanyak, 8 variasi tematik dalam waktu 1 tahun.

James juga co-pendiri "Champion Teens CARE for the Nation" sebuah program amal yang dirancang khusus untuk membangun semangat kejuaraan di kalangan pelajar dari keluarga yang rendah secara finansial. Pada tahun 2011, CARE telah memberikan pelatihan gratis untuk 10.000 peserta dan hampir 10% berhasil menjadi pengusaha muda bahkan sebelum lulus dari perguruan tinggi.

James Gwee adalah co-pendiri "Champion Teens" suatu program pengembangan karakter terpadu yang dirancang khusus untuk membangun semangat juara pada remaja.

Selain seminar, James Gwee juga telah menulis buku dan membuat program CD audio dan video tentang penjualan, kesuksesan bisnis, bagaimana menjadi manajer dan supervisor sukses, dan juga manajemen waktu.

Untuk informasi seminar James Gwee yang terbaru, silahkan mengunjungi websitenya di http://www.jamesgwee.net/


ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Post a Comment

Tulis komentar sobat

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Wirausaha Impian | Design by BLog BamZ